Sabtu, 21 September 2013

Cara menghilangkan tulisan "this copy of Windows is not genuine" di Windows 7


Pengguna Windows 7 mungkin pernah mengalami pesan ini, di ujung kanan bawah pada desktop muncul tulisan "Windows 7 Build xxxx This copy of Windows is not genuine". Atau gampangannya Windows mu itu tidak asli atau bajakan. Ada banyak tools atau software untuk menghilangkan tulisan ini atau menjadikan Windows tidak asli menjadi Windows asli. 


Agar kalian tidak mendapatkan pesan / blacklist itu di komputer / laptop Windows 7 kalian, saya menyarankan untuk mematikan Windows Update kalian. Dan untuk yang sudah terlanjur terkena blacklist ,CHIP akan memberi cara agar tulisan Windows 7 not genuine itu bisa hilang (TANPA SOFTWARE) hanya dengan menggunakan CMD (Command Prompt), karena menyangkut masalah lisensi, saya tidak berani menshare tool/software untuk itu.

PERHATIKAN, berikut caranya :

Pertama klik start > lalu pilih RUN > ketik CMD > atau tekan tombol windows + R
Usahakan dalam mode run administrator ( atau tekan F8 > lalu pilih Safe mode pada keyboard pada waktu booting awal windows )

Command Prompt

Ketika menu command prompt terbuka seperti gambar diatas, lalu kalian ketikan perintah berikut : SLMGR -REARM lalu enter, tunggu kurang lebih 5 sd 10. Nanti akan keluar pesan seperti gambar dibawah ini yang menandakan proses berhasil.

Berhasil

Restart atau booting windows 7 kalian, tulisan windows 7 not genuine sudah tidak keluar lagi dikanan bawah layar monitor. Artinya proses berhasil.


Sekian, semoga postingan ini berguna untuk kalian. 

Say no to gapTEK
No Change No Future !!

11 komentar:

  1. WAH berhasil nih gan

    terima kasih


    terima kasih..... gan

    BalasHapus
  2. NGGA BERHASIL GAN ADA TULISAN ERROR:0XC004F025 Acces denied

    BalasHapus
  3. ok ok ok ok makasih buanyak infonya, jreng jreng jreng berhasil gan, salam sukses

    BalasHapus
  4. Kalo saya ada tulisan 'is not recognized as an internal or external command operable program or batch file'. Solusinya donggg

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...