Minggu, 20 April 2014

Apa itu Heartbleed??


Akhir-akhir ini dunia Internet gempar dengan ditemukannya celah keamanan pada protokol OpenSSL yang dinamakan "Heartbleed" apa?? hati berdarah?? belum pernah dengar?? Wah jangan gaptek" ah :D piss :) yuk CHIP smala akan bahas Heartbleed ini..


Heartbleed adalah celah, cacat pada software atau biasa disebut bug dalam OpenSSL.. Open SSL adalah fungsi untuk membantu konektivitas kita agar aman ditandai dengan tanda gembok di browser kita ketika sedang membuka suatu website. Nah bug itu membuat kita menjadi rentan terhadap pencurian data pribadi seperti PIN, Password dan sebagainya.. karena karena bug ini memungkinkan Hacker mencuri sampai 64K data pada suatu memori aktif sistem..

Bug ini ditemukan oleh para peneliti komputer dari Codenomicon dan Google dan diajukan dengan nomor refrensi CVE - 2014-0160.

Menurut laporan blog Lookout mobile Android rentan juga terhadap Heartbleed ini.. tetapi berdasarkan laporan data yg mereka ambil dari aplikasi detector mereka 96 persen tidak rentan terhadap Heartbleed. Dan Android yang masuk dalam kategori rentan tersebut adalah Android dengan versi 4.1.1 dan beberapa Android dengan versi 4.2.2. Google sebelumnya juga telah memperingatkan hal yang sama versi berapa Android yang rentan terhadap bug itu.    

Siapapun yg memiliki Android dengan versi rentan tersebut diharap segera melakukan update untuk melindungi diri dari ancaman tadi. Google masih bekerja untuk membuat "penyumbat" lubang yang ada di "hati berdarah" tersebut dan menyalurkannya secepat mungkin..

Untuk mengetahui apakah Android kalian memiliki Heartbleed ini kalian bisa mendownload Heartbleed Detector oleh Lookout ini play.google atau download langsung dari PC disini

saya sudah mencoba apikasi tersebut dan Android saya tidak memiliki bug tersebut mungkin karena versi lama Android 4.0.4


my Android


Begini tampilan jika Android kalian memiliki bug Heartbleed tersebut


Heartbleed Detected



Jika kalian ingin lebih lanjut mengenai bug Heartbleed ini kunjungi web resmi Heartbleed

source
Lookoutblog
Heartbleed.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...