Senin, 04 November 2013

Peretas Indonesia Serang Lebih dari 100 Web Australia


Sebuah kelompok yang menamai dirinya Anonymous Indonesia menyatakan telah merusak sekitar 100 lebih situs web milik Australia dalam rangka memprotes laporan bahwa Canberra telah memata-matai Indonesia.


"Ratusan situs web Australia telah diserang sebagai #OpAustralia oleh para peretas Indonesia." Demikian kicauan kelompok itu di akun Twitter yang disertai daftar situs-situs yang diretas yang umumnya berskala kecil yang berakhir dengan domain Australia .au.

Website yang diretas itu kebanyakan adalah website milik pengusaha Australia dan tampaknya telah dipilih secara acak, website yang telah ter-retas itu menampilkan pesan bertuliskan "Stop Spying Indonesia".

Situs dilaporkan terkena meliputi Providores Australia , Miss Pole Australia , Queensland Mango Tree Hotel dan Uni Penyewa NSW .

Daftar yang diposting oleh Anonymous Indonesia :

http://www.workasanurse.com.au/
http://allinsuranceau.com.au/
http://architectsmelbournevic.net.au/
http://visproperty.com.au/

ini tampilannya kalian bisa mencobanya sendiri

http://www.workasanurse.com.au/

http://allinsuranceau.com.au/


Laporan bahwa kedutaan Australia di Jakarta sedang digunakan untuk memata-matai mendorong Indonesia memanggil duta besar Australia pada hari Jumat .

Cina menuntut penjelasan dari Amerika Serikat setelah surat kabar Sydney Morning Herald melaporkan bahwa kedutaan Australia di Asia adalah bagian dari operasi AS.

Hari Minggu, harian Inggris, The Guardian, mengutip dokumen dari whistleblower AS, Edward Snowden, yang menunjukkan bahwa Australia dan Amerika Serikat juga melancarkan operasi pemantauan bersama terhadap Indonesia selama konferensi perubahan iklim PBB di Bali tahun 2007.

Pemerintah Australia telah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengomentari masalah-masalah intelijen.


Site Refrence:
itnews
afp


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...