Kamis, 31 Maret 2016

Tips dan Trik Menghemat Kuota Paket Data di Android


tampilan Data Usage di Android

Siapa sih yang ga pernah Internetan sekarang ini? hampir setiap orang sekarang memiliki minimal 1 gadget yang selalu di bawa, dan smartphone adalah gadget sejuta umat, untuk bisa berselancar di dunia maya, sudah pasti kita membutuhkan koneksi Internet dari Paket Data atau jaringan WiFi jika ada, tetapi karena banyaknya aplikasi yang membutuhkan koneksi internet sekarang ini, seperti Facebook, Twitter, Path, atau Intagram. Paket Data (Kuota Internet) pun cepat abis, itu adalah mimpi buruk untuk para geek sosmed, Kali ini Chip Smala akan membagikan tips untuk menghemat kuota Internet di Smartphone kalian (terutama untuk pelajar / anak kos seperti saya XD).

1. Pertama, yang harus diperhatikan adalah selalu membeli Kartu Perdana dengan kuota yang besar, biasanya kita akan mendapatkan kartu perdana dengan harga yang murah dan kuota yang besar di konter - konter terdekat. Dan harga tersebut lebih murah ketimbang kita membeli pulsa dan mendaftarkan paket Internet sendiri.

2. Kedua, Bijak" lah saat browsing di Android kalian, Browser Google Chrome / Bawaan memakan lebih banyak data saat kalian berselancar ria, jadi minimalkan penggunaan Browser jika kuota ingin lebih hemat, jika ingin tetap browsing dengan hemat kalian bisa memakai Browser ringan seperti Opera Mini karena browser tersebut hanya menapilkan tampilan html dasar seperti pada ponsel fitur.

3. Instal aplikasi Greenify, Greenifiy adalah aplikasi yang dapat mematikan aplikasi yang diam - diam berjalan di latar belakang, kenapa perlu? karena kebanyakan aplikasi yang berjalan di latar belakang selain menyesakkan RAM kita, juga menyedot data secara diam - diam, padahal kita tidak memakai / membukanya.

4. Jadilah Wifi Hunter.. Sekarang ini Wifi tersedia dimana - mana.. mulai di Kantor, Kampus, Sekolah, bahkan di WC pun sekarang ada Wifinya, jadi saat kalian menemukan area Hotspot, matikan koneksi Data kalian dan mulai gunakan Wifi yang tersedia secara GRATIS, syukur - syukur koneksinya ngebut, puas deh download apapun yang kalian inginkan tanpa perlu takut kuota habis 

5. Selalu matikan koneksi Data saat hendak tidur, matikan ponsel kalian atau pilih mode terbang. Selain akan menghemat Data, tidur kalian juga tidak akan terganggu oleh notifikasi - notifikasi yang masuk ke ponsel kalian, dan ketika bangun tidur, badan pun terasa lebih segar :D


Dan yang terakhir adalah kembali ke pribadi masing - masing, apakah ingin lebih hemat dengan cara - cara ini atau tetap melakukan kebiasaan seperti biasanya.


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...