Sabtu, 16 November 2013

Inori Aizawa, Maskot Anime Cantik Internet Explorer




















Internet Explorer, apakah kalian menggunakannya sekarang? browser milik Microsoft ini memang kurang diminati dan dicap sebagai browser yang tidak enak dipakai, padahal jumlah gabungan pengguna IE (baik desktop maupun mobile) masih memimpin, yakni mencapai 50,43% pengguna internet di seluruh dunia. Jauh lebih tinggi dibandingkan Firefox (16,51%), Chrome (14,60%), dan Safari (11,21%).


Untuk menarik perhatian para pengguna internet Microsoft memperkenalkan tokoh atau maskot baru yang dihadirkannya di layanan Internet Explorer (IE). Raksasa software itu mengejutkan banyak pihak dalam Anime Festival Asia (AFA) 2013 saat meluncurkan personifikasi anime di IE 11 yang diberi nama Inori Aizawa.















































Inori Aizawa terlihat seperti tokoh anime-anime Jepang biasanya, memakai dress tanpa lengan dengan rok pendek dan terdapat logo Microsoft di pakaiannya, begitu juga dengan ikat rambut dan sabuknya yang terpasang logo Internet Explorer.

Proyek ini dimulai secara tidak resmi berkat tim anime di Singapura yang bernama Collateral Damage Studios dan CACANi Animation yang melihat beredarnya karakter-karakter anime yang mewakili para browser lainnya yang dibuat oleh seorang artis dan blogger bernama Danny Choo, tapi karakter Internet Explorer tidak ada. Mereka lalu menggambar Inori Aizawa dan menjual ide tersebut ke Microsoft Singapore.

Sepertinya hal ini strategi Microsoft untuk menarik minat para otaku (orang yg terobsesi terhadap sesuatu biasanya Anime) untuk menggunakan Internet Explorer, karena ada kecenderungan bahwa sebagian besar para otaku sangat terobsesi dengan segala sesuatu yang berbau anime/manga, teknologi gadget dan Internet

Untuk mendapatkan personifikasi ini kalian harus mengupgrade Internet Explorer kalian ke Internet Explorer 11 dengan mendownloadnya di internetexplorertan.com


Site Refrence
internetexplorertan
facebook/inori aizawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...